MEET YOUR TRAINING PARTNERS

AZANDY ABDILLAH B.

SARJANA | KARYAWAN SWASTA | HOBI OLAHRAGA & TRAVELLING


follow me :

Profil Singkat
Sandy adalah seorang karyawan swasta yang memiliki hobi olahraga. Sejak SMA menekuni basket dan sempat mengikuti Kejurnas Bola Basket di Kota Solo pada tahun 2005. Kemudian mulai menekuni olah raga lari pada tahun 2013, awalnya karena kelebihan berat badan (68 kg) kemudian berlanjut secara rutin dan 2014 mengikuti jadwal rutin Indorunners Makassar hingga saat ini dan berat bahan pun stabil (57 kg). Sejak menekuni olah raga lari, sudah banyak perlombaan yang diikuti di kota – kota di Indonesia. Sandy mengawali hari dengan rutin latihan di pagi hari sebelum berangkat kantor, mulai dari latihan interval, tempo run, hill repeat, long run dll.... Selain itu, Sandy juga secara rutin melakuan cross training berupa bersepeda, berenang dan circuit training.





IKAWATI MANSYUR

SARJANA | WIRASWASTA | HOBI OLAHRAGA & TRAVELLING


follow me :

Running Life
Lebih dikenal dengan nama Ceceng. Mulai suka olahraga lari sejak pertengahan tahun 2012. Mulai aktif bergabung di komunitas Indorunners Makassar bulan Februari 2013. Saat itu berat badan Ika masih di angka 61 kg. Sejak rutin lari berat badan mulai turun sampai saat ini di angka 52 kg. Tahun 2013, Ika mulai aktif ikut perlombaan lari, diawali dengan race BMBM 2013 kategori 21K. Dan tahun berikutnya memberanikan diri mengikuti Race Sundown Marathon dan Standard Chartered Kuala Lumpur Marathon, keduanya di kategori FM. Ika rutin berolahraga lari 6x dalam seminggu diikuti cross training gym dan yoga.



Rencana lomba yang sudah dan akan diikuti tahun 2017

1) Standard Chartered Hongkong Marathon kategori FM

2) Standard Chartered Kuala Lumpur Marathon kategori FM





KHAIDIR MUBARAK

SARJANA | DESIGN GRAFIS | HOBI OLAHRAGA & BROWSING


follow me :

Profil Singkat
Khaidir Mubarak yang biasa dipanggil Idir lahir pada tanggal 3 Juli 1993 di Palopo, Sulawesi Selatan, Saat ini Idir berprofesi sebagai seorang desain grafis pada salah satu perusahaan BUMN di Makassar. Idir mengenal dunia olahraga khususnya atletik sejak kecil, namun kendala sarana dan prasara yang ada dikota kelahirannya kurang memadai, hobi berolahraganya lebih fokus pada permainan bola tarkam bersama kerabatnya. Saat duduk dibangku SMP, Idir sempat mewakili sekolahnya pada ajang Haornas tingkat Kota Palopo cabang atletik lompat jauh. Disitulah awal kompetisi di dunia atletiknya. Memasuki dunia perkuliahan, Idir mendapatkan kesempatan untuk kuliah di ibukota Jakarta. Pada tahun 2014 bulan Mei, Idir ikut bergabung pada komunitas lari JakB Runners hingga saat ini. Pada awal tahun 2016, Idir kembali ke Sulawesi Selatan dan bekerja di Makassar, berdomisili di Makassar membuatnya ikut dan gabung pada komunitas lari terbesar di kota Makassar, Jukueja Runners aka Indorunners Makassar. Selama tergabung pada beberapa komunitas lari, Idir mendapatkan banyak ilmu mengenai pengetahuan lari, nutrisi bahkan pola hidup sehat. Di akhir tahun 2016, Idir berkesempatan mengikuti Event Charity Run “Nusantarun Chapter 4” kategori relay dan saat ini mulai fokus mempermantap catatan waktu di Tokyo Marathon 2017 yang membanggakan.

MUHAMMAD RIZAL USMAN

MASTER | DOSEN | HOBI OLAHRAGA & MEMBACA


follow me :

Profil Singkat
Ichal nama singkatnya, hobinya berlari dan berpetualang. Mengenal lari sejak tahun 2014, dengan pencapaian tertinggi menamatkan Trail Run terberat di MRU (Mount Rinjani Ultra) kategori 52 km dan berada diurutan ke-7. Pada 2015 pernah berpartisipasi sebagai pelari dalam Long Run For Leukemia Bandung - Jakarta, dan pada tahun yang sama berpartisipasi dalam Independence Day Run Bandung - Jakarta 178km.

Prestasi yang telah Diraih

1) Event Festival Running Makassar 2015 kategori 21 km dalam waktu 1 jam 39 menit
2) Bosowa Half Marathon 2015 dan 2016 21 km
3) Bali Marathon 2016 kategori 42 km
4) Toraja Ultra 2016 kategori 102km menempati juara ke-2



RIASTI

SARJANA | MAHASISWA | HOBI OLAHRAGA


follow me :

Profil Singkat
Saat ini Riasti sedang menjalani studi srata dua, tingkat akhir di Universitas Hasanuddin Makassar, fakultas hukum, jurusan Kenotariatan, dan sangat senang menekuni olahraga lari.
Ketertarikan Riasti menekuni olahraga lari diawali sejak tahun 2014 saat bergabung dengan Indorunner Makassar. Selain lari, Riasti juga menyukai Muay Thai dan Cross Training. Hampir setahun menekuni dunia lari, Riasti mulai berani mengikuti lomba untuk sebuah life achievement. Bagi Riasti olahraga lari banyak memberi pengaruh positif pada hidup, merasa lebih sehat, dan produktif, selain itu juga memiliki punya keluarga baru dari komunitas lari.
Agustus 2016, Riasti mengikuti Bali Marathon dengan kategori HM. Berbekal latihan rutin seperti interval, tempo run, hill repeats, long run, personal best yang dicapai adalah 2:14:36.
Pada bulan february 2017 Riasti mengikuti standard chartered Hong Kong Marathon, bersama pelari-pelari lainnya dari Makassar, akhirnya dapat menyelesaikan Marathon pertama dalam waktu 5:16:04. Dengan pencapaian personal best membuat Riasti lebih semangat dan percaya diri, dan pada Maret 2017 Riasti mengikuti Bosowa Half Marathon dengan kategori 10K untuk mendapatkan personal best-nya, akhirnya Riasti bisa menyelesaikannya dengan waktu 1:04:25 dibawah guyuran hujan yang sangat deras.





SRI DEWI YANTI

MASTER | WIRASWASTA | HOBI OLAHRAGA & TRAVELLING


follow me :

Profil Singkat
Sejak SMP Sri sudah suka olahraga, bergabung sebagai tim basket putri waktu SMP dan SMA. SMA juga aktif main softball sebagai catcher dan hiking. Ditengah kesibukan mengurus suami dan 4 anak serta usaha, Sri masih menyempatkan diri untuk gym. Mulai suka olahraga lari sejak september 2012, awal berdirinya komunitas Indorunners Makassar. Sejak akhir 2013 - 2016 aktif ikut lomba, diawali dengan lomba BMBM 2013 kategori 21K. Dan tahun 2014 memberanikan diri mengikuti lomba Sundown Marathon kategori FM. Rutin berolahraga lari setiap hari ternyata membuat Sri dianugerahi hamil anak ke – 4, Di sela vakum dari olahraga lari, Sri memutuskan membuat Race Organizer bernama LONTARA dan mengajak 5 orang Indorunners Makassar untuk terlibat di dalamnya. Tahun 2015 setelah 40 hari melahirkan, Sri kembali memulai latihan lari dari nol. Dan januari 2017 ikut terlibat di NusantaraRUN chapter 4 kategori relay dan finish tanpa COT. Februari 2017 mengikuti Standard Charter HongKong Marathon kategori HM